Monday 19 August 2013

pengunjung blog banyak



Mengapa Blog saudara sangat minim pengunjungnya ? . setelah Blog saudara terdaftar di Google, dan anda menjalankan SEO dengan Webmastertool atau yang lainnya, cobalah beberapa tips di handap ieu.
1.     Tentukan Bidang Keahlian Anda
Ingat, jangan sampai blog kita berisi konten yang sama sekali kita tidak mengerti, akibatnya jika ada pengunjung yang bertanya kita hanya bisa menjawab "tidak tahu". Hindari hal ini. Jika Anda ahli memasak, maka buatlah blog tentang kuliner, jika Anda ahli senirupa, maka buatlah blog yang isinya tentang seni rupa.

2.     Mulailah Belajar Menulis
Artikel adalah nyawa dari sebuah blog/website, bagaimana blog akan berkembang jika artikel/content-nya saja "kadang hidup, kadang mati". Mulailah menulis hal-hal yang ringan sesuai dengan bidang keahlian Anda, misal tentang blog kuliner: "cara mudah membuat          nasi kebuli dirumah", "bagaimana cara Charles Darwin bereksperimen?", dan lain sebagainya.

3.     Blog Yang Interaktif Plus Komunikatif
Usahakan di tiap artikel pada blog Anda terdapat kolom untuk memberikan komentar, sehingga pengunjung bisa memberikan kritik dan sarannya tentang artikel yang Anda buat., di sini Anda memberikan fasilitas komunikasi antar pengunjung.

4.     Hindari Space Iklan yang Tampangnya Jelek
Pengunjung akan betah berada di blog Anda jika tampilan blog tidak berisi banyak space iklan. Jika kebanyakan iklan Anda akan dianggap pemburu uang Instan tanpa mau bekerja keras. Lagipula tampilan blog akan terlihat semrawut jika banyak iklan di dalamnya.

5.     Sabar, Tekun Dan Konsisten
Membuat blog agar banyak dikunjungi orang memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, dibutuhkan kesabaran. Maka konsistenlah dalam menulis artikel serta memberikan apa yang pengunjung butuhkan. Langkah ini akan membuat blog Anda disenangi orang, bahkan merekapun akan kembali ke blog Anda.

Mulailah dari sekarang, pindahkan ide-ide cemerlang yang ada di memori anda ke panel keyboard. Jika artikel-artikel yang kita tulis membantu kepada para pembacanya, tentunya kita dapat pahala yang besar karena sudah membantu orang…pahala dapat uangpun mengalir..

No comments:

Post a Comment